Straw Hat Crew



Tahukah kamu, setiap kali ada kru baru yg bergabung dengan Topi Jerami, Oda memberikan chapter khusus sesuai dengan urutan masuknya? Mari kita lihat :
  1. Zoro resmi bergabung di chapter 6 dengan judul “The First Crew Member”
  2.  Sanji resmi bergabung di chapter 68 dengan judul “The 4th”
  3. Nami resmi bergabung di chapter 94 dengan judul “The Second Person”
  4. Usopp, meski sudah bergabung sejak awal2 cerita, baru diberikan chapter khusus bersamaan dengan Franky di chapter 439 dengan judul “The Third and Seventh person”
  5. Brook resmi bergabung di chapter 489 dengan judul “The Eighth”
Tinggal Robin dan Chopper saja yang belum dapat chapter khusus ini. Kenapa Oda belum memberi mereka chapter khusus? Kapankah Oda akan memberikannya? In Oda We Wait :)
34.One Piece & Indonesia
Selain rumah adat Nias, batik, dan pulau Jaya, ada beberapa unsur dalam cerita OP yg kemungkinan terinspirasi dari Indonesia, yaitu :
  1. Sabaody, Archipelago Sabaody Archipelago atau SA disebut-sebut sebagai hutan Mangrove(bakau) terbesar di dunia OP. Tahukah kamu di mana populasi mangrove terbesar di dunia nyata? Tepat sekali, di Indonesia.
  2. Caimie, DI chapter 490, Caimie diperkenalkan sebagai mermaid berjenis Kissing Gourami. DI dunia nyata, spesies Kissing Gourami berasal dari wilayah perairan Thailand hingga Indonesia. Kissing Gourami mempunyai ciri khas yaitu berwarna pink dan bentuk mulutnya yg seperti ingin mencium.

Facebook Google+

Belum ada tanggapan untuk "Straw Hat Crew"

Posting Komentar