Bagaimana Morgan “Si Berita Besar” Bisa Mengetahui Aliansi Luffy ?



Saya awali pembahasan ini dari Generasi Terburuk (Worst Generation) terlebih dahulu, Yang pada akhir – akhir  ini dalam dunia One Piece muncul sekelompok bajak laut baru dengan sebutan Generasi Terburuk atau lebih dikenal dengan nama 11 Supernova. Wajah mereka sering menghiasi surat kabar dalam dunia One Piece. Bisa dibilang saat ini adalah masa para bajak laut dari Generasi Terburuk untuk unjuk gigi. Biarpun tidak semua bajak laut dari Generasi Terburuk ini bernasib baik di Dunia Baru (New World). Tetapi banyak kejadian – kejadian besar yang terjadi dalam dunia One Piece selalu melibatkan bajak laut dari Generasi Terburuk ini. Dan diantara mereka semua nama Monkey D Luffy lah yang paling membuat dunia One Piece gempar. Sekaligus mengancam hegemoni pihak Pemerintah Dunia (World Government).


Mulai dari membuat kekacauan di pulau milik pemerintah Eniess Lobby, Memukul salah satu dari kaum Naga Langit (Tenryubitto) di pulau Sabaody Archipelago, Membuat kekacauan besar di penjara bawah air Impel Down, Ikut serta dalam perang puncak di Marineford bersama dengan Edward New Gate alias Shirohige dan para anak buahnya, Lalu menjatuhkan Don Quixote Doflaminggo sebagai raja yang sah di Dressrosa serta mendapatkan 7 kelompok aliansi, Dan yang terakhir mengacau di wilayah salah satu Yonkou Charlotte Linlin alias Bigmom. Dari kejadian – kejadian tersebut sangat diwajarkan apabila Morgan “Si Berita Besar” beranggapan bahwa salah satu kelompok bajak laut dari generasi terburuk itu akan naik menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Dan nama Monkey D Luffy adalah kandidat terkuat diantara para Generasi Terburuk lainya. Tetapi dari mana Morgan “Si Berita Besar” bisa mengetahui 7 kelompok aliansi bajak laut Luffy ?.


Oke lanjut, Pada komik one piece di chapter 800 Monkey D Luffymendapatkan 7 kelompok aliansi yang terdiri dari 5600 orang lebih di kapal Yonta Maria setelah berhasil mengalahkan keluarga Don Quixote. Tentu saja aliansi ini hanya diketahui oleh mereka yang saat itu sedang berada disana. Itu artinya tidak ada pihak luar yang mengetahui adanya aliansi ini selain orang – orang dari aliansi itu sendiri. Tetapi kenapa pada chapter 903 pihak Morgan bisa mengetahui adanya aliansi tersebut ? Bahkan pihak Morgan berhasil mengetahui sebuah fakta bahwa Monkey D Luffy memiliki seorang kakak yang saat ini sudah menjadi orang nomor dua di Pasukan Revolusi, Sabo. Dari mana Morgan bisa mengetahui fakta – fakta tersebut ? Sampai – sampai pihak morgan menganggap bahwa hancurnya kastil milik Charlotte Linlin alias Bigmom di pulau Whole Cake adalah symbol kemenangan bagi kelompok bajak laut Topi Jerami. Kemungkinan besar sekali lagi kemungkinan besar, Pihak Morgan "Si Berita Besar" mengetahui fakta – fakta tersebut dari seorang narasumber yang akurat, itu artinya informasi tersebut berasal dari salah satu pemimpin kelompok aliansi Topi jerami sendiri. Lalu siapakah orangnya ?


Saya berpendapat bahwa orang yang memberikan informasi tentang aliansi tersebut kepada pihak Morgan adalah Cavendis dan Bartolomeo. Perlu kalian ketahui dalam dunia One Piece bukanlah hal aneh apabila seorang wartawan menjadikan seorang bajak laut sebagai seorang narasumber. Dan pada komik one piece di chapter 903 kita sudah sama – sama melihat adanya seluet yang sudah bisa dipastikan dia adalah Bartolomeo. Saat itu sepertinya sedang membicarakan sesuatu dengan seorang wartawan. Yang Apabila kita perhatikan lebih lanjut terdapat emot hati pada seluet tersebut. Dan Selama ini satu – satunya hal yang bisa membuat dia bisa sesumringah itu adalah ketika sedang membicarakan kelompok bajak laut favoritnya. Yap, Siapa lagi kalo bukan kelompok bajak laut Topi Jerami. Begitu juga dengan Cavendis yang juga terlihat sedang membicarakan sesuatu kepada seorang wartawan. Kemungkinan besar dia juga membicarakan hal yang sama dengan Bartolomeo untuk mendongkrak popularitasnya sebagai seorang bintang sekaligus bajak laut.

Facebook Google+

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Morgan “Si Berita Besar” Bisa Mengetahui Aliansi Luffy ?"

Posting Komentar