10 Adegan Paling Mengharukan Di One Piece

10 Adegan Paling Mengharukan Di One Piece  mangacomzone
10 Adegan Paling Mengharukan Di One Piece 
 
 Mangacomzone - Berbicara tentang adegan paling mengharukan di One Piece sebenarnya sangat banyak, Artikel ini sebenarnya adalah artikel lama ku yang sengaja ku angkat kembali karna menurutku masih menarik untuk dibahas sekaligus untuk menuggu kelanjutan Chapter One Piece. Dalam Artikel ini akan ada 10 Adegan Paling Mengharukan Di One Piece selama mulainya serialisasi Manga One Piece.

1. LUFFY DI ANIAYA OLEH PORCHEMY

  
Porchemy Menyiksa Luffy mangacomzone
Porchemy Menyiksa Luffy
Adegan Dimana Luffy Disiksa Oleh Porchemy  Dia Rela Dipukuli, Dianiaya, Dan Rela Mati hanya untuk bisa dipercaya oleh Sabo dan Ace. Ketegaran Luffy menerima semua tinju besi yang membuatnya berdarah hanya untuk mendapatkan perhatian adalah hal yang nisa kukatakan sangat mengharukan. Nasib seorang Calon Bajak laut diwaktu kecil memang sangat Pahit. 

Namun, berkat tekadnya yang kuat agar Ace dan Sabo selamat, Luffy berhasil membuat mereka berdua ingin menolongya sehingga terjadilah pertarungan antara Sabo Dan Ace Vs Porchemy yang dimenangkan oleh mereka berdua dengan susah payah. Luffy pun pada akhirnya diakui sebagai Saudara

2. KEHIDUPAN NAMI KECIL

Nami disiksa oleh Arlong mangacomzone
Nami disiksa oleh Arlong
Nami sangat tertindas ketika masih kecil iya harus menerima kalau Belamere ibu angkatnya harus ditembak mati dihadapannya oleh Arlong. Kemudian dia ditangkap karena ketahuan Oleh arlong memiliki kemampuan Topografi yang luar biasa dan Nami disekap sampai dia bisa menggambar seluruh peta Dunia didalam sebuah kamar yang telah berisisi alat gambar peta yang disediakan oleh Arlong, disiksa dan Dilarang tidur atau beristirahat jika tak menyelesaikkan Tugasnya tersebut. Iya juga Diperintahkan Arlong Untuk mencuri sehingga dibenci Warga.

Kehidupan masa lalunya ini pun sempat membuat dirinya menjadi penghianat Bajak Laut Topi Jerami dan membunuh Ussup walaupun sebenarnya hanya berpura-pura untuk menyelamatkan Ussop itu sendiri. 

3. KEMATIAN SABO

kematian Sabo mangacomzone
Sabo yang mati di tembak meriam Naga Langit

Setelah pertempuran antara bajak laut Shirohige dan Angkatan Laut, Eiichiro Oda mengangkat kisah kehidupan Luffy dan Ace semasa kecil. Awalnya Ace tidak bisa menerima Luffy tapi lama kelamaan akhirnya mereka menjadi layaknya saudara. Diantara mereka berdua ada seorang anak yang lain bernama Sabo, dia juga sudah menjadi layaknya saudara, dan mereka bertiga bercita-cita ingin menjadi bajak laut.

Tetapi sayang, saat Sabo melakukan perjalanan terlebih dahulu menggunakan kapal kecil dan bendera hitamnya dia dengan kejamnya ditembak sampai 2X oleh Celestial Dragon sampai tewas. Kejadian itu langsung membuat Luffy dan Ace sangat terpukul, bahkan Ace yang awalnya tidak pernah menangis akhirnya menangis dengan air mata yang sangat deras. Perpisahan Dengan Sabo adalah Hal yg paling Berat dihadapi Oleh Luffy saat masih kecil. Iya Harus Kehilangan Saudara Angkat Yang baik kepadanya. Beban Hati itu pun membuat Luffy ingin Sekali Menjadi Bajak Laut dan Meneruskan Perjalanan Sabo.
  
4. LUFFY VS USSOP
Luffy Vs Ussop mangacomzone
Luffy Vs Ussop

Saat mencapai Water Seven, Luffy bermaksud untuk memeperbaiki kapal tersebut, namun sudah tidak bisa, kapal tersebut sudah harus diganti. Dan peristiwa ini menimbulkan konflik antara Ussop dan Luffy karena Going Merry adalah kapal pemberian dari Kaya (teman Usop), mereka sempat bertarung dan Usop sempat keluar dari bajak laut Topi Jerami, namun akhirnya dia memohon agar diterima kembali, dan Luffy pun menerimanya kembali dengan suka cita. Dan peristiwa pembakaran Going Merry merupakan peristiwa yang mengharukan pada kisah di Water Seven, Going Mery berbicara dan menyampaikan maafnya kepada para kru karena tidak bisa membawa seluruh kru ke petualangan selanjutnya, dia juga merasa sangat sedih saat harus meninggalkan kru Topi Jerami.

Adegan Luffy Vs Ussop pertarungan antar pria ini penuh dengan aksi yang mengharukan fans. Walaupun Ussop Merasa Tak Akan bisa menang melawan Luffy tapi dia tetap ingin bertarung dengan Luffy untuk mempertahankan Going Merry. Ussop Harus pergi dari kelompok bajak laut luffy karna kekalahannya. 
5. PEMAKAMAN GOING MERRY 

Pemakaman Going Merry mangacomzone
Pemakaman Going Merry
Adegan yang paling banyak membuat para fans bersedih dan meneteskan air mata Yaitu adegan Perpisahan bajak laut Topi Jerami  dan Kapal yang telah membawa mereka dari East blue menuju Grand Line harus Dimakamkan dengan upacara VIKING akibat mengalami kerusakan yang sudah tak bisa diperbaiki. Going Merry berkata-kata dan juga menangis kalau dia akan berpisah dengan Orang yg telah merawatnya. 

Going Merry sendiri adalah kapal dari bajak laut Topi Jerami sebelum Thousand Sunny, kapal tersebut memiliki daya tahan yang sangat kuat,misalnya: saat terjun 10.000 m dari Pulau Langit ke Laut, di luar pesisir Arabasta kapal ini dibombardir dengan tombak besi selama konfrontasi dengan Hina ketika kru topi jerami akan meninggalkan Arabasta. 

“Maafkan aku, sebenarnya aku ingin membawa kalian lebih jauh lagi. Maafkan aku sebenarnya aku ingin terus berpetualang bersama kalian. Tapi aku, bahagia..terima kasih karna telah merawatku dengan baik sampai sekarang aku sungguh bahagia berkat kalian semua”  tangisan deras dari Luffy dan Kawan-kawan pun mengiringi kepergian Merry bayangkan saja hanya sebuah kapal sampai segininya!! dan lagu dari Triplane - Dear Friends mengiringi kepergian Going Merry.

6. KEMATIAN ACE

Inilah yang menurut hampir semua fans One Piece sebagai kejadian paling mengharukan di One Piece. Ya, saat pertempuran Markas Besar Angkatan laut, Luffy berhasil menyelamatkan Ace, namun ditengah perjalanan Ace dipancing amarahnya oleh Akainu yang memancingnya dengan cara menyindir ayahnya yaitu Shirohige. Saat Ace lengah, tiba-tiba Akainu menyerang Luffy didekatnya, tetapi dengan kecepatannya Ace berhasil meneyelamatkan Luffy, Namun sangat-sangat disayangkan, Ace tewas ditempat, setelah menerima pukulan Akainu yang melubangi bagian dadanya. Dan ini langsung membuat Luffy Shock berat. Bayangkan saja, Saudara sendiri tewas dibunuh didepan mata sendiri. Dan ini juga membuat Shirohige marah dan Akainu dhajar habis-habisan akibat perbuatannya itu.


Kehilangan Seorang Saudara yg juga merupakan orang yg paling bisa diandalakan adalah hal terberat Diterima Luffy. Seorang kakak rela terkena pukulan magma untuk melindungi seorang adik. Ace Berterima kasih kepada semua orang yang telah menyayanginya selama ini termasuk sang adik Luffy. Kepergian satu lagi Saudara didepan Mata Membuat Luffy Harus Menanggung Beban Psikologis yang sangat Dahsyat bahkan dengan hal tersebut luffy bisa menciptakan jurus Red Hawk.
Ini merupakan adegan paling heroik sampai sekarang di One Piece sekaligus mengharukan banyak fans One Piece. Saat pertempuran melawan Angkatan Laut untuk menyelamatkan Ace yang akan dieksekusi, dia bersama seluruh anggoota krunya juga aliansi bajak laut yang mendukunnya bertempur dengan sekuat tenaga, meskipun dia sudah terbilang sangat tua dia tetap menunjukan Classnya sebagai bajak laut terkuat di masa itu, namun setiap kekuatan manusia ada batasnya, dia berkali-kali mendapat tembakan, pukulan, dan pedang dari musuh-musuhnya, dan puncaknya saat melawan mantan anggotanya sendiri yaitu Kurohige yang dibantu para krunya, dia akhirnya kalah dan wafat dalam posisi berdiri.


7. PERPISAHAN KRU TOPI JERAMI  

Luffy yang berpisah dengan teman-temannya
Luffy yang berpisah dengan teman-temannya
Adegan yang mengharukan selanjutnya terjadi di pulau Shabondy Archipelago. Di pulau Shabondy, setelah berhasil menyelamatkan Cammy (Putru duyung) dari rumah lelang budak, semua kru berniat untuk melanjutkan pelayaran menuju New World, namun ditengah jalan mereka dihadang oleh Pacifista, awalnya Luffy dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Pacifista tersebut dengan susah payahnya. Namun setelah itu datang lagi musuh yang sama dan kali ini ditambah oleh Sentoumaru dan Admiral Kizaru, lalu Luffy memerintahkan seluruh krunya untuk lari dalam group dan bertemu 3 hari lagi di tempat yang sama. Namun ditengah-tengah kejadian tersebut munculah Kuma yang asli dan memisahkan mereka satu-persatu dan Luffy sangat terpukul atas kejadian tersebut yang tidak bisa menyelamatkan seorangpun dari krunya.

8. KEMATIAN SHIROHIGE 

Kematian Shirohige  mangacomzone
Shirohige Mati Berdiri secara heroik
Tentu saja ini membuat para kru Bajak Laut Shirohige sangat terpukul, namun dibalik semua itu kebanyakan masyarakat di seluruh dunia malah berbahagia, mereka beranggapan dengan wafanya Shirohige dunia akan aman dari bajak laut, namun mereka Salah Besar. Kejadian itu justru memancung banyak kerusuhan terutama Pulau yang dilindungi oleh Shirohige.

9. PENYELAMATAN ROBIN DI ENIES LOBBY  

Penyelamatan Robin Di Enies Lobby mangacomzone
Penyelamatan Robin Di Enies Lobby
Arc Enies Lobby menjadi favoritku sampai sekarang karna pada busur cerita ini kita bakalan melihat bagaimana secara drastis semua kru topi jerami mengalami perkembangan, sekaligus perekrutan anggota baru yaitu Franky. Tapi dibalik semua itu Ya, ditempat inilah Robin ditangkap oleh anggota CP9 yang menginginkan kemampuannya yang dapat membaca huruf-huruf kuno pada Poneglyph, awalnya Robin tidak mau diselamatkan dan lebih menginginkan mati saat akan ditolong oleh Luffy dan kawan kawan. 

Namun pada akhirnya Robin tersadar dan mau untuk diselamatkan dan berteriak “I wanna Live” kejadian itu pun dilanjutkan dengan penyampaian langsung Luffy menantang pemerintahan dunia serta pembakaran Bendera Pemerintahan Dunia oleh Ussop "That Epic".

10. PERTEMUAN KEMBALI KRU TOPI JERAMI 
Berkumpulnya kembali Kru Mugiwara Pirates mangacomzone
Berkumpulnya kembali Kru Mugiwara Pirates
Jika ada pertemuan maka ada perpisahan, Sebenarnya bagian ini lebih cenderung mengharukan yang membahagiakan dan ini menjadi titik balik bajak laut topi jerami. Ya, selama 2 tahun terpisah akhirnya mereka semua dapat berkumpul kembali dan melakukan petualangan bersama kembali.  

Facebook Google+

Belum ada tanggapan untuk "10 Adegan Paling Mengharukan Di One Piece "

Posting Komentar