Jika Shanks vs Mihawk, Kuat Siapa?

Di post kali ini akan mengulas tentang Mihawk dan Shanks siapakah yang paling Kuat.? Saya rasa masih banyak penggemar One Piece yang masih berdebat tentang perbandigan kekuatan antara Shanks dan Mihawk. Nah kali ini akan mengupas tentang kedua karakter One Piece Ini.


Mihawk pernah berkata kepada Shanks "Aku tidak tertarik dengan pria yang bertangan satu". Lewat perkataan ini ada yang mengatakan kalau Mihawk ingin menunjukkan bahwa shanks bukanlah lawannya jika hanya bertangan satu. Tapi menurut pendapat saya perkataan ini tidak bisa menjadi tolak ukur jika mihawk lebih kuat dari shanks.

Karena mungkin saja Mihawkpun takut jika dia dikalahkan oleh seseorang yang bertangan satu. Tentunya gelar sebagai ahli pedang terkuat akan tercoreng oleh karena itu, jika mihawk dikalahkan oleh shanks. Hal ini dikuatkan ketika kejadian di Marineford dengan kedatangan Shanks (Akagami) Mihawk tidak ada lagi niat untuk bertarung.

Mungkin saja mihawk tidak mau mengambil resiko berhadapan dengan Shanks. Jadi siapakah yang lebih kuat diantara mereka berdua ? jika terjadi pertarungan. Menurut saya sekalipun shanks bertangan satu belum tentu mihawk bisa mengalahkannya.

Karena shanks diketahui menguasai haki yang paling tinggi diantara haki user lainnya. Shanks mempunyai kemampuan Haoshoku Haki, Haki dimana hanya 1  diantara 1 juta orang yang dapat menggunakannya. Jika terjadi duel Shanks dan mihawk bisa dikatakan kekuatan mereka akan imbang untuk awal pertarungan.

Tapi hasil akhir dari pertarungan tersebut adalah seberapa kuat Haki yang mengalir dalam senjata (pedang) yang digunakan. Contohnya pertarungan Rorona Zoro dengan Pica Zoro mengatakan mari kita lihat haki siapa yang paling kuat. Dan terbukti zoro menang dengan sekali serang, itu membuktikkan kekuatan HAki sangat penting dalam hasil akhir pertarungan.

Apalagi Shanks adalah seorang Yonko gelar ini tidak sembarang diberikan, gelar ini merupakan bukti jika dia adalah salah satu orang terkuat di lautan. Hmm jadi bagaimana menurut pendapat kalian ..? eits setiap fans mempunyai pandangan sendiri...


Facebook Google+

Belum ada tanggapan untuk "Jika Shanks vs Mihawk, Kuat Siapa?"

Posting Komentar